News

Pengesahan APBD-P Pekanbaru Ditargetkan Akhir September

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menargetkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023 sudah disahkan pemakaianya di akhir September ini.

"APBD Perubahan 2023 kemarin sudah kita bahas dan sudah MoU. Mudah-mudahan sampai akhir bulan ini selesai (disahkan)," harap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (19/9).

Ia menyampaikan, APBD Perubahan 2023 pada prinsifnya hanya menyesuaikan dengan kondisi keuangan.

"APBD ini kan asumsi. Misalnya angkanya sekian, itu asumsinya sekian. Nanti kita evaluasi penerimaan, kalau penerimaan nya tercapai berarti kita evaluasi untuk belanjanya. Jadi jangan sampai antara penerimaan dan belanja itu jomplang," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru dan DPRD setempat telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD murni tahun anggaran 2024 sebesar Rp2,89 triliun lebih. Kesepakatan itu tercapai dalam Rapat Paripurna dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan pimpinan DPRD Pekanbaru, Selasa (5/9).

Jika dibandingkan dengan APBD murni tahun 2023 senilai Rp2,69 triliun lebih, ada kenaikan anggaran sekitar Rp200 miliar di APBD murni 2024. Tambahan anggaran itu bersumber dari Pendapat Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1,01 triliun dan pendapatan transfer daerah Rp1,87 triliun.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan