Infoterial

RESMI! Ini Logo HUT ke-62 Riau Bernuansa 'Green'

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menentukan logo untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Riau pada 9 Agustus mendatang dengan tema "Riau Hijau dan Bermanfaat".

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, setelah dibuat logo tersebut sudah disosialisasikan ke publik untuk digunakan dengan baik mungkin.

"Logo itu sudah disosialisasikan, dan dikirim ke instansi pemerintah, sekolah dan swasta untuk digunakan. Untuk logo ini tidak ada peluncuran karena sifatnya tidak permanen dan setiap tahun berganti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau, Yoserizal Zen mengatakan sebelum pelaksanaan HUT Riau tahun ini, Pemprov Riau melaunching logo yang akan digunakan dalam branding. Logo tersebut diadopsi dari angka 6 dan 2 yang terdiri dari dua warna.

Di mana angka 6 diberi warna emas dan angka 2 diberi warna hijau. Kemudian di tengah-tengah dari kedua angka tersebut juga disematkan logo bulan dan bintang.

Yose menyampaikan, warna kuning atau emas yang disematkan pada angka 6 tersebut adalah melambangkan martabat, kejayaan, kekayaan alam yang melimpah dan hidup dalam kesejahteraan.

"Kemudian untuk warna hijau yang disematkan pada angka 2 melambangkan alam yang subur, damai dan seimbang. Juga masyarakat yang agamis dan religius," kata Yoserizal yang juga ketua pembuatan logo HUT Riau ke-62.

Yose menjelaskan, bentuk bulan dan bintang yang ada di tengah-tengah logo, merupakan representasi dari masyarakat yang agamis. Di ujung kedua angka tersebut, juga diberikan motif selembayung, dimana bentuk ini merupakan representasi dari motif Melayu Riau.

"Pada angka 2, juga terdapat bentuk lipatan yang merupakan representasi dari pita yang bermakna mempererat tali persaudaraan dan semangat gotong-royong warga Provinsi Riau. Bentuk keseluruhan logo merupakan representasi bentuk perisai kerajaan Siak yang membawa pesan bermanfaat," tukasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...