News

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Kembali Hadir di Riau

 

SUARA PEKANBARU - Gerakan Nasional 1000 startup digital kembali hadir di Provinsi Riau. Gerakan ini adalah sebuah program besutan pemerintah yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Tujuan gerakan ini untuk mengembangkan talenta startup digital yang berkualitas, mendorong terciptanya solusi digital, serta membangun ekosistem startup digital yang kolaboratif dan inklusif.

Hal ini dilakukan agar startup digital yang tercipta dari kegiatan ini dapat menjadi inovasi dan bisnis yang berkelanjutan.

 

Kepala program Gerakan 1000 Startup Digital, Sebastian Alex menyampaikan bahwa program ini merupakan langkah awal bagi kita untuk menciptakan masa depan ekonomi digital Indonesia yang akan mengubah nasib bangsa.

"Gerakan ini ingin menciptakan banyak perusahaan rintisan berbasis digital yang akan mentransformasi Indonesia menjadi negara maju dengan anak muda sebagai motor penggeraknya," kata Sebastian Alex saat audiensi kolaborasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kediaman Gubernur Riau, Ahad (16/4/2023).

Provinsi Riau adalah bagian dari ekosistem startup turut mewarnai panggung startup Indonesia dengan memberikan peluang yang sama untuk beradu ide dan menghadirkan solusi digital bagi permasalahan sosial yang ada.

"Sejak hadirnya di Provinsi Riau pada tahun 2020, 1000 Startup Digital telah berkontribusi membina talenta-talenta digital lokal untuk bersaing secara nasional," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan