News

Kesbangpol Pekanbaru Imbau Pemilih Muda Salurkan Suara di Pemilu 2024

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyasar pemilih pemula untuk menyampaikan hak suara mereka dalam Pemilu serentak 2024.

Setidaknya di Kota Pekanbaru terdata 11.600 lebih pemilih pemula yang memiliki hak suara pada tahun 2024 nanti. Pemilih pemula ini diharapkan dapat mengerti dan memahami arti Pemilu sehingga dapat bersikap dalam menyalurkan hak suara mereka.

Hal ini disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun melalui Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru H Drs Syofaizal M.Si dalam sosialisasi Pendidikan, Etika, dan Budaya Politik bagi pemilih pemula, di SMK Negeri 2 Pekanbaru, Jumat (10/3/2023).

Syofaizal mengatakan, dari 700.000 lebih daftar pemilih 11.000 lebih diantaranya merupakan pemilih pemula yang memiliki potensi dalam partisipasi Pemilu serentak di 2024 nanti.

"Kita merasa perlu mengingatkan memberikan pendidikan politik kepada anak-anak kita ini, kenapa mereka mesti ikut Pemilu. Kalau seandainya dia nanti tidak mengerti sehingga tidak ada keinginan untuk datang ke TPS," nanti ujar Syofaizal.

Menurutnya, sikap berbanding dengan kepentingan. Apabila dia tidak memiliki kepentingan maka dia tidak akan bersikap. Oleh karena, Syofaizal menilai perlunya pemilih pemula ini untuk diberikan pendidikan dan menyampaikan pentingnya Pemilu.

Ia mengimbau agar gunakan hak pilih dengan bijaksana. Pilih yang berkomitmen untuk memajukan daerah dan mensejahterakan warga serta menolak politik uang.

"Maka secara gamblang disampaikan oleg narasumber kenapa mesti hadir di TPS nanti, dan siapa yang mereka pilih. Karena suara mereka bermanfaat, jangan sampai suara mereka dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Kita juga mengimbau agar tolak politik uang," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kesbangpol Pekanbaru juga menghadirkan sejumlah narasumber. Diantaranya Ketua KPU Pekanbaru, dan Bawaslu.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan