News

Pj Wali Kota Imbau Pemuda Galakkan Kembali Gotong Royong

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP menghadiri hari puncak HUT Ke-32 Trans Jasa Industri, Minggu (15/1/2023). Puncak perayaan HUT Ke-32 Trans Jasa Industri di Jalan Cipta Karya dilakukan sejak pagi hari. Ini setelah dilaksanakan serangkaian acara turnamen olahraga sejak Desember lalu seperti bola voli, domino, mini soocer dan kebersihan lingkungan. 

Ketua Panitia HUT Ke-32 Trans Jasa Industri Raja Adil Siregar SH mengaku berbagai kegiatan dilakukan sebagai bentuk menangkal prilaku negatif soal narkoba dan kejahatan jalanan di kalangan remaja. Selain itu juga tak luput membuat event yang fokus utamanya adalah terkait kebersihan lingkungan. 

"Tema utama kita adalah lingkungan dan bebas narkoba. Khusus lingkungan kami membuat jalan santai dengan membawa sampah dan rumah sehat, termasuk soal penanaman pohon atau penghijauan," kata Raja. 

Pelaksanaan kegiatan sendiri dikemas oleh kelompok anak muda yang sadar akan pentingnya kebersihan. Di mana kelompok anak muda menilai pemerintah tidak dapat menuntaskan berbagai persoalan tanpa keterlibatan masyarakat. 

"Selama ini masalah sampah dan masalah lingkungan di Pekanbaru kan jadi tugas utama Pemko Pekanbaru. Tentunya kami pemuda juga harus terlibat di sana sebagai pelopor, kami menjadi penggerak awal dan itu dimulai dari warga Trans Jasa Industri," kata Wakil Ketua Penitia, Adi Maulana. 

Pj Wali Kota Muflihun, yang melihat semangat pemuda pun sangat mengapresiasi. Ia menilai apa yang dilakukan pemuda adalah terobosan dalam membantu program Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini. "Saya mendengar apa yang disampaikan Ketua Pelaksana, bahwa kegiatan seperti ini sangat positif. Masyarakat ikut dalam membantu program pemerintah," terang Muflihun.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan