News

Dinsos Klaim Warga Pekanbaru Terdampak Banjir Sudah Dapat Bantuan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru sudah menyalurkan bantuan bagi ribuan warga yang terdampak banjir di Kota Pekanbaru selama satu pekan ini. Banyak dari mereka merupakan warga di Daerah Aliran Sungai (DAS) Siak.

Mereka mencatat ada 1.500 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir. Ada 1.200 KK yang dipastikan sudah menerima bantuan pangan setelah terdampak banjir.

"Warga terdampak banjir sebagian besar sudah menerima bantuan dari pemerintah kota," jelas Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Idrus.

Bantuan bagi warga terdampak banjir bakal bertambah. Apabila kondisi banjir belum kunjung pulih hingga beberapa waktu ke depan.

Ada rencana bantuan tambahan memakai anggaran dari Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kota Pekanbaru. Anggaran ini untuk memasok bantuan tambahan bagi warga terdampak banjir.

Hal itu adalah langkah antisipasi karena banjir belum kunjung surut. Masyarakat yang ada di tenda pengungsian pun butuh pasokan bantuan berupa logistik dan makanan.

Pihaknya sudah menyiagakan sejumlah tenda bersama Tim BPBD Kota Pekanbaru. Banyak dari warga terdampak masih bertahan di tenda pengungsian lantaran rumah masih terendam banjir.

"Kita sediakan enam tenda saat ini, ada juga satu dibantu BIN dan tenda BPBD," jelasnya.

Idrus menyampaikan bahwa pihaknya juga memasok makanan secara rutin kepada warga terdampak banjir. Mereka tidak menyiagakan dapur umum tapi memasok makanan berupa nasi bungkus bagi warga terdampak banjir.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan