News

Razia Warga Terlantar di Pekanbaru Dilakukan Setiap Hari

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mengerahkan tim satgasnya setiap hari untuk menjaring warga yang terlantar. Penjaringan dilakukan untuk menjalankan program bantuan permakanan bagi lansia, anak-anak dan penyandang disabilitas terlantar di Kota Pekanbaru.

Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Idrus mengatakan, saat ada warga yang terlantar, satgas akan membawa anak, lansia atau penyandang disabilitas terlantar yang dimaksud ke dalam shelter di Dinsos Pekanbaru. Dalam shelter itu pihaknya memberikan makanan selama tujuh hari dan mendata orang terlantar agar dapat dipertemukan kepada keluarganya.

"Satgas kita bekerja setiap hari patroli. Ada dua shif kerja ya, ada shift pagi dan shift sore. Begitu melihat ada yang terlantar akan dibawa langsung ke shelter," ujarnya, Kamis (26/1).

Menurutnya, Satgas Dissos Pekanbaru ini sudah dibentuk sejak lama, dari beberapa tahun lalu. Satgas ini juga bisa berkoordinasi dengan tim Satpol PP Pekanbaru dalam melakukan penjaringan tersebut.

"Ini tim yang sudah lama kita bentuk. Sudah dari dulu adanya. Menjaring orang terlantar di Kota Pekanbaru, kadang juga bersama Satpol PP Kota Pekanbaru," jelasnya.

Selain mencarikan keluarga setelah masa tujuh hari perawatan di shelter, Dissos Pekanbaru juga akan berkoordinasi dengan OPD terkait di Kota Pekanbaru, dalam upaya pembinaan orang Terlantar yang memiliki keahlian.

"Kalau dia orang Pekanbaru, dan kita cari ada keahliannya, misalnya bidang kuliner, itu akan kita koordinasi dengan OPD lain, yang berkaitan kuliner untuk melakukan pembinaan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan