News

Ini Pesan Pj Walikota Pekanbaru ke Pengurus MUI

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun memberikan arahan kepada pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda VII) di Kantor Bersama, Kompleks Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Sabtu (11/2).

Ketua MUI Pekanbaru Profesor Akbarizan mengatakan, MUI mendapat perhatian yang besar berupa tambahan anggaran dari Pemko Pekanbaru tahun ini. Makanya, pengurus MUI diminta membahas penggunaan anggaran dalam Rakerda.

"Saya ingin anggaran dari Pemko Pekanbaru ini digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat. Bukan untuk kepentingan pribadi," ucapnya.

Rakerda ini guna menyusun program kerja MUI. Salah satunya pencegahan penyebaran Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

"Karena, Pj Wali Kota sangat marah dengan persoalan LGBT ini dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada 30 Januari lalu," ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Muflihun mengatakan, pemko ingin bersinergi dengan MUI Pekanbaru dalam pembangunan. Tanpa bimbingan keagamaan, Pekanbaru tidak bisa mencapai tujuan.

"MUI ini merupakan pengawal, pendamping, penasehat, dan bisa menegur pemerintah. Peran MUI sangat besar sekali dalam menunjang keberhasilan pembangunan Pekanbaru," ujar Muflihun.

Makannya, pemko menganggarkan Rp1,5 miliar untuk MUI pada tahun ini. Di samping itu, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) juga akan melaksanakan kembali wirid bulanan rutin di kediaman wali kota.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan