Hobby

Nimatnya Mie Kocok Bandung Ala Prime Park Hotel Pekanbaru

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Bagi Anda para pecinta Mie, jangan sampai melewatkan menu terbaru dari Prime Park Hotel Pekanbaru. Saat ini hotel yang berada di Jalan Sudirman, Pekanbaru, ini menghadirkan menu Mie Kocok Bandung.

Junior Sous Chef Prime Park Hotel Pekanbaru, Jamal, menjelaskan bahwa makanan yang satu ini memang sudah banyak dikenal masyarakat luas. Hal ini lantaran tekstur mie yang kenyal menjadi poin penting dalam sajian yang satu ini.

Oleh sebab itu, guna mendapatkan Mie dengan tekstur sempurna, pihaknya telah melakukan berbagai percobaan dalam memasak atau meracik Mie yang akan digunakan nantinya. Sedikit bocoran ialah waktu perendaman Mie tidak boleh terlalu lama ataupun terlalu sebentar.

"Intinya dari waktu perendaman dan tempratur air yang digunakan untuk perendaman Mie," ucap Jamal.

Menurutnya, apabila terlalu lama maka akan menyebabkan Mie menjadi lembek, sedangkan apabila terlalu sebentar maka teksturnya pun akan tidak nikmat, seperti makan tepung dicampur air. Inilah yang kemudian menjadi salah satu kesulitan dalam memasak Mie Kocok Bandung.

Dibandingkan dengan Mihun atau Bihun yang biasa digunakan untuk Mie Bakso, maka kadar kekenyalan dari Mie Kocok Bandung tersebut harus lebih diperhatikan.

Selanjutnya yang tak kalah penting ialah citarasa dari kaldu dari Mie tersebut. Untuk poin yang satu ini Jamal juga cukup memberikan perhatian dalam menciptakan kaldu yang gurih.

Dikatakan Jamal kemudian bahwa selain bumbu yang memang sudah banyak digunakan masyarakat, terdapat berbagai bumbu lainnya yang menjadi kunci dari terciptanya sebuah kaldu yang gurih dari Mi Kocok Bandung tersebut. Namun untuk yang satu ini Jamal enggan membagikan rahasia bumbu tersebut.

"Kalau ini 'rahasia negara'," ucap Jamal kembali.

Cukup membayar Rp45.000, seporsi Mie Kocok Bandung Ala Prime Park Hotel Pekanbaru siap untuk Anda cicipi. Namun yang harus Anda ingat, promo menu tersebut hanya ada sepanjang bulan Juli saja.

"Jadi bagaimana, tertarik? Silahkan datang langsung ke Prime Park Hotel Pekanbaru yang berada di Jalan Jendral Sudirman Blok A3-6 Pekanbaru," jelasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan