News

Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama Pengembangan SDM dengan IPDN

Perwakilan IPDN saat menggelar pertemuan dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Jum'at (19/7/2019)

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru berencana menjalin kerjasama dengan IPDN. Kedua pihak bakal menjalin kerjasama bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur di pemerintah kota dan praja di IPDN.

Perwakilan IPDN pun menggelar pertemuan dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Jum'at (19/7/2019). Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmidzi juga hadir dalam pertemuan di Kediaman Dinas Walikota.

"Pertemuan awal ini adalah penjajakan terkait rencana mou dengan IPDN, dalam pengembangan SDM pemko dan praja IPDN," terang Masykur usai pertemuan.

Menurutnya, kerjasama ini juga bentuk tri dharma perguruan tinggi. Ia menyebut bahwa pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan pembahasan nota kesepahaman.

Proses penandatangan nota kesepahaman bakal berlangsung di Kampus IPDN di Jatinangor. Rektor IPDN Jatinangor bakal ikut dalam penandatangan nota kesepahaman.

"Pak walikota juga bakal memberi ceramah umum di hadapan para praja IPDN," paparnya.

Direktur IPDN Kampus Sumbar, Bustamar menyebut bahwa pertemuan ini adalah awal kerjasama IPDN dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia menilai kerjasama ini dilakukan setelah melihat pembangunan di Pekanbaru.

"Kami melihat Pekanbarusudah sangat maju. Pak walikota juga sosok yang visioner dan punya trobosan. Jadi perlu adanya kerjasama dalam peningkatan SDM dosen dan praja," terangnya.

IPDN sebagai satu perguruan tinggi di bawah Kemendagri RI juga siap meningkatkan kapasitas ASN dan masyarakat. Ia menilai IPDN dan pemerintah kota bisa bekerjasama.

"Sangat menarik adanya kerjasama keduanya. Nantinya bisa ada sinergi dalam pengembangan SDM," jelasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan