News

Rusak, Dishub Pekanbaru Tutup JPO Jalan Tuanku Tambusai

SUARA PEKANBARU - Kondisi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Tuanku Tambusai atau yang berada tak jauh dari simpang Jalan Pelajar depan Indomaret, terlihat rusak sehingga dikhawatirkan membahayakan masyarakat pengguna.

Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana (KTSP) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Hidayat Alfitri, mengatakan, JPO itu sebelumnya sudah disegel.

Namun karena keisiengan dari orang tak bertanggungjawab, segel yang sudah terpasang itu kembali dibuka.

"Sebelumnya sudah kita segel. Mungkin karena ada orang yang iseng segel itu kembali dibuka," katanya, di dampingi Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Santri Imam, Senin, (31/10).

Imam, menambahkan, seharusnya sesuai MoU, pihak ketiga sudah menyerahkan JPO itu ke Pemko Pekanbaru. Namun hingga kini proses hibah belum juga dilakukan.

"Kami sudah berusaha agar proses hibah JPO bisa dilakukan untuk menentukan langkah apakah akan dikelola pihak ketiga berikutnya untuk diperbaiki," jelasnya.

Ditanyakan, apakah selama proses hibah belum dilakukan, untuk tanggungjawab perbaikan masih berada di pihak ketiga, Imam, membenarkan.

"Seharusnya begitu, selama proses hibah belum dilakukan, tanggungjawab perbaikan masih sama mereka. Dan ini harus dilakukan karena menyangkut keselamatan masyarakat," ulasnya.

Jelang proses hibah dilaksanakan, penyegelan JPO kembali akan dilakukan karena kondisinya sudah membahayakan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan