News

Gubri Syamsuar Wanti-wanti Bupati Kuansing Gesa Penyerapan APBD

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar resmi melantik Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing, Jumat (14/7/2023) di Balai Serindit Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan, pemasangan tanda pangkat dan  penyerahan SK Mendagri.

Setelah resmi menjabat sebagai Bupati Kuansing, Suhardiman Amby pun diminta untuk segera menuntaskan sejumlah persoalan di daerah yang dipimpinnya.

Ada beberapa Pekerjaan Rumah (PR) diberikan oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Suhardiman Amby sudah resmi menjabat sebagai Bupati Kuansing.

Diantaranya menggesa penyerapan APBD 2023, persiapan Pemilu, mengentaskan stunting dan kemiskinan ekstrem serta pengendalian inflasi.

"Kemudian hal-hal yang berkaitan dengan sengketa lahan, tanah adat, perambahan hutan juga harus diperhatikan. Termasuk antisipasi kebakaran hutan lahan mengingat saat Riau sedang masuk musim kemarau kering," katanya.

Selain itu, Gubri juga mengingatkan kepada Suhardiman agar menjaga hubungan dan kerjasama yang baik, dengan DPRD Kabupaten Kuansing, Forkopimda, tokoh adat, agama serta masyarakat dan pihak-pihak terkait.

"Kerjasama itu dibutuhkan agar tugas-tugas yang program yang akan dijalankan Bupati bisa berjalan dengan baik," katanya.

Selain Gubernur Riau Syamsuar pelantikan Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan seluruh Forkopimda Riau serta Kuansing.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan