News

325 WARGA Pekanbaru yang Akan Terima Bantuan STB Malah Tak Punya TV

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru melalui Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Pekanbaru mencatat, sebanyak 325 warga yang akan menerima bantuan sosial Set Top Box (STB) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tidak miliki tv.

Koordinator PKH Kota Pekanbaru Jasman S.Sos, Minggu (30/10) mengatakan keluarga penerima manfaat (KPM) PKH bantuan sosial STB dari Kominfo yang tidak memiliki TV diantaranya, di Kecamatan Bukit Raya 2 KPM, Kecamatan Payung Sekaki 58 KPM, Kecamatan Rumbai Pesisir sebanyak 25 KPM, Kecamatan Sail sebanyak 20 KPM, Kecamatan Senapelan 23 KPM, di Kecamatan Tampan sebanyak 197 KPM. Dengan total yang tidak memiliki TV sebanyak 325 KPM.

Dinas Sosial Kota Pekanbaru sudah melakukan verifikasi data terhadap 5.157 data KPM) PKH) bantuan sosial STB dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Kominfo. Dinas Sosial mencatat sebanyak 4.553 KPM di enam kecamatan miliki TV dan 325 KPM tidak miliki TV.

Di Kecamatan Bukit Raya 679 KPM memiliki TV, Kecamatan Payung Sekaki 815 KPM, Kecamatan Rumbai Pesisir sebanyak 976 KPM, Kecamatan Sail sebanyak 120 KPM, Kecamatan Senapelan 571 KPM, di Kecamatan Tampan sebanyak 1.392 KPM memiliki TV.

Untuk pembagian STB dikatakan Jasman, tengah menunggu petunjuk teknis pembagian STB.

"Karena petunjuk teknisnya belum jelas. Dari hasil rapat, baik dengan Menteri Kominfo sendiri secara zoom meeting, menyatakan bahwa, tanggung jawab dari stasiun tv yang membagikan STB harus door to door, langsung ke rumah KPM," ujar Jasman.

Lanjut Jasman, dari penjelasan pihak TV One kepada dirinya, pendistribusian STB terpusat di satu titik.

"Dari penjelasan pak Anton TV One pusat, di beberapa daerah, termasuk Bali, mereka sudah distribusikan, sistemnya seperti itu. Kumpulkan KPM di satu titik, mereka datang bawak STB, kemudian STB dicoba di satu tv, kemudian setelah STB nya hidup, dibagikan kepada KPM, mereka tidak door to door dari rumah ke rumah untuk membagikannya," kata Jasman.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan