News

Pemko Pekanbaru Dapat Pinjaman 2 Excavator Kelola Sampah di TPS Muara Fajar

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, maksimalkan penggunaan 2 excavator yang dipinjamkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Alat berat ini digunakan untuk pengelolaan dan penataan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar.

Kepala DLHK Pekanbaru, Hendra Afriadi mengatakan alat berat ini digunakan untuk mempercepat bongkar dan memilah sampah dari mobil angkutan. Sehingga dengan adanya tambahan alat berat ini bisa mempercepat proses bongkar dan angkut dari TPS ke TPA Muara Fajar.

Menurutnya, dengan adanya bantuan 2 alat berat ini sangat membantu dan mendukung proses bongkar di TPA Muara Fajar. Sehingga area bongkar dan pembentukan tumpukan bisa dipercepat.

"Kalau pembongkaran terlambat, tentu angkutan terlambat. Kalau angkutan terlambat jadi sampah menumpuk. Pengelolaan sampah ini memang yang paling penting di TPA. Kalau di TPA tidak di dukung alat berat maksimal, semua pola juga akan terhambat juga," terangnya, Rabu (20/9).

Pinjaman alat berat ini, membantu 2 excavator dan 2 buldoser yang dimiliki DLHK dalam menata TPA. Ia meyakini tumpukan sampah bisa teratasi dengan bantuan pinjaman alat berat tersebut.

Apalagi saat ini angkutan mandiri juga telah diwajibkan buang sampah dari lingkungan langsung ke TPA. Tentunya ini bisa mempercepat proses bongkar.

"Pak Gubernur full support program yang dibuat pemerintah kota melalui pak walikota. Untuk bisa maksimal dalam pengelolaan sampah di TPA ini. Untuk keterlambatan pembongkaran bisa kita atasi saat ini, itu bisa cepat dari biasanya," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan