News

Diserbu Asap, Jarak Pandang di Pekanbaru hanya 3 Km

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Kabut asap semakin pekat menyelimuti Kota Pekanbaru Rabu (31/7/2019). Jarak pandang terpantau hanya 3 kilometer.

Pantauan dilapangan, asap memang tampak putih pekat. Ditambah dengan bau menyengat menusuk hidung. Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, saat dikonfirmasi mengakui memang saat ini beberapa wilayah di Riau diselimuti asap. Salah satunya Pekanbaru.

"Hari ini Pekanbaru dan Pelalawan diselimuti asap. Jarak pandang Pekanbaru hanya 3 Kilometer dan Pelalawan bahkan lebih rendah yakni hanya 2 Kilometer. Semuanya disebabkan oleh kabut asap," ujar Mia.

Berdasarkan pantauan BMKG Stasiun Pekanbaru, hari ini 10 titik panas atau hotspot terpantau di Riau. Titik panas tersebar di 5 wilayah, yakni di Kampar 1 titik, Pelalawan 4 titik, Rokan Hilir 1 titik, Indragiri Hilir 3 titik dan Indragiri Hulu 1 titik.

Dari jumlah tersebut, 5 titik diantaranya dipastikan adalah kebakaran hutan dan lahan. Hal ini karena 5 titik tersebut memiliki level konfidence diatas 70 persen. Lima titik tersebut berada di Pelalawan 1 titik, Rokan Hilir 1 titik dan Indragiri Hilir 3 titik.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan