News

Kabar Gembira! Kantor Camat Tuah Madani Akan Segera Dibangun

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal membangun Kantor Camat Tuah Madani pada tahun 2023. Pembangunan dilakukan seiring dilakukannya pemekaran kecamatan pada akhir 2021 silam.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, pembangunan dilakukan melalui anggaran pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2023.

"Untuk Kantor Camat Tuah Madani, ada tanah kita (Pemko) yang bekas UMKM dulu dekat pintu masuk Kota Pekanbaru," ujar Jamil, Jumat (28/10).

Lokasinya berada di Jalan HR. Subrantas ujung tepat pada perbatasan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar. Jamil menyebut pemerintah kota menggesa pembangunan kantor lantaran telah memiliki lahan sendiri.

"Intinya, kantor itu dibangun bagi lahannya yang sudah tersedia. Kalau lahannya belum ada berarti kita belum bisa bangun. Kantor Camat Tuah Madani kita gesa pertama dulu pembangunannya," jelas Jamil.

Saat ini kantor camat tersebut masih belum memiliki gedung sendiri pasca pemekaran. Selain kantor camat, dikatakan Jamil ada tiga kantor lurah yang juga bakal dibangun.

Kantor lurah ini merupakan wilayah pemekaran yang belum memiliki kantor sendiri dan masih menyewa gedung lain. Namun pembangunan kantor lurah tersebut masih melihat kemampuan keuangan daerah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan