Infoterial

Asap, Jarak Pandang Pekanbaru 'Hanya' 5 Kilometer

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di beberapa daerah di provinsi Riau, termasuk Pekanbaru, menyebabkan munculnya asap di Kota Bertuah, Ahad (14/7/2019).

Pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, akibat kabut asap jarak pandang di Pekanbaru sempat menurun menjadi 5 kilometer.

"Berdasarkan data pengamatan synoptik jam 7.00 WIB di Stamet SSK II terdeteksi adanya kekaburan udara akibat smoke atau asap," ujar Staf Analisa BMKG Stasiun Pekanbaru, Vanya, Ahad (14/7/2019).

Ia mengatakan, hari ini BMKG memang mendeteksi 1 titik api di Pekanbaru. Titik tersebut memiliki level konfidence hingga 72 persen.

"Dengan level konfidence diatas 70 persen bisa diartikan di wilayah setempat ada aktivitas kebakaran. Pantauan kita aktivitas tersebut tepatnya berada di Kecamatan Rumbai," cakapnya.

Diberitakan sebelumnya, jumlah titik panas atau hotspot di Provinsi Riau kian bertambah. BMKG stasiun Pekanbaru menemukan 38 titik panas di provinsi Riau. Dari jumlah tersebut 20 titik merupakan titik api.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan