Infoterial

Renovasi Los Ikan di Pasar Simpang Baru Capai 70 Persen

SUARA PEKABARU - Saat ini, renovasi los ikan di Pasar Simpang Baru Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru sudah mencapai 70 persen.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, renovasi yang didanai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun

anggaran 2019 itu ditargetkan tuntas pada bulan Oktober mendatang.

''Saat ini pembangunan terus digesa dan telah selesai sekitar 70 persen,'' ujar Ingot kepada Pewarta, Kamis (26/9/2019).

Renovasi yang dilakukan, sebut Ingot, bertujuan menyediakan tempat yang layak dan representatif bagi pedagang ikan di pasar milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tersebut.

''Dengan tempat yang representatif, warga atau pengunjung tentu akan lebih nyaman saat berbelanja kebutuhan pokok seperti ikan di Pasar Simpang Baru,'' terang pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru ini.

Lebih jauh disampaikan Ingot, lahan los ikan yang kini tengah direnovasi merupakan aset Pemerintah Kota.

''Ini perlu kita tegaskan karena ada oknum yang mengaku bahwa sebagian lahan di Pasar Baru Panam merupakan miliknya. Padahal dari data aset, lahan tersebut merupakan aset dari Pemerintah Kota Pekanbaru,'' tegas Ingot.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan