Infoterial

Pemko Pekanbaru Usulkan 2.597 Orang Peroleh Kartu Pra Kerja

SUARA PEKANBARU-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengusulkan sekitar 2.597 orang memperoleh kartu pra kerja. Mereka adalah para pekerja berbagai sektor yang kena dampak pandemi Covid-19. 

Hal ini jadi satu bahasan dalam video conference bersama sejumlah menteri terkait langkah antisipasi dan kebutuhan daerah di berbagai bidang. Ada bidang perindustrian, perdagangan dan pangan dalam mencegah penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19.

"Disnaker Kota Pekanbaru sudah mengusulkannya ke pemerintah provinsi, nanti data itu akan diverifikasi," terang Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa (7/4/2020) sore.

Ada sejumlah kriteria yang nanti harus dipenuhi calon penerima kartu pra kerja. Mereka yakni pekerja di sektor non formal yang sudah PHK dan pekerja yang dirumahkan tapi tidak terima gaji dirumahkan, 

Kemudian pekerja harian di sektor formal dan kesulitan usaha. Ada juga pekerja di sektor informal lain.

"Ada juga pekerja di UMKM atau TKI yang baru dipulangkan pasca pandemi Covid-19," ulasnya.

Ayat menegaskan, para calon penerima kartu para kerja bukanlah penerima program bantuan sosial. Data yang diajukan nantinya menjalani proses penyaringan.

Petugas nantinya melakukan verifikasi terhadap nama, NIK, alamat hingga domisili kerja. Proses verifikasi dilakukan oleh pemerintah pusat.

Rapat ini juga membahas seputar upaya dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Mereka harus berupaya membendung penyebaran Covid-19.

Caranya dengan mengikuti regulasi dari pemerintah pusat. Pemerintah pusat juga mendorong ekonomi agar tidak jatuh terlalu dalam.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan