News

Pemko Pekanbaru Rencanakan Vaksinasi Massal Vaksin Merdeka

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menggelar vaksinasi merdeka. Vaksinasi tersebut rencananya bakal digelar di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

"Kita sepakat bersama kepolisian dan unsur TNI, kita di Kota Pekanbaru akan ikut menggelar vaksinasi merdeka," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Rabu (17/8).

Menurutnya, vaksinasi kali ini untuk mendorong percepatan vaksinasi booster. Ia mengatakan bahwa camat dan lurah ikut mengajak masyarakat agar mengakses layanan vaksinasi.

Mereka bisa melibatkan para ketua RT agar mengajak masyarakat setempat mendapat layanan suntik vaksin. "Nantinya kita imbau lurah dan camat bisa mengajak masyarakat untuk vaksin booster," ulasnya.

"Nanti selain di MPP, kita gelar secara serentak di setiap kecamatan," jelasnya.

Muflihun menilai vaksinasi ini merupakan satu upaya tim satgas dalam melakukan percepatan vaksinasi dosis ketiga. Ia meyakini upaya ini bisa membantu capaian target vaksin dosis ketiga.

Dirinya menyebut bahwa capaian vaksinasi dosis satu sudah seratus persen lebih. Sedangkan vaksin dosis dua masih ada yang belum tuntas sehingga capaian vaksinasi 99 persen.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan