News

Antisipasi Banjir, Pj Wali Kota Pantau Pembuatan tanggul di Sungai Sibam

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memantau pembuatan tanggul di belakang Perumahan Dwi Beringin Indah IV dan V di Kelurahan Sungai Sibam, Selasa (2/6/2022)

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memantau pembuatan tanggul di belakang Perumahan Dwi Beringin Indah IV dan V di Kelurahan Sungai Sibam, Selasa (2/6/2022). Perumahan ini berbatasan dengan Sungai Sibam.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah membuat tanggul yang cukup tinggi. Tanggul ini usaha yang paling cepat dalam mengatasi luapan Sungai Sibam.

"Tanggul ini minimal mengurangi dampak banjir. Saya kaji dahulu apakah patut untuk dibangun tanggul dari beton (dam)," ucap Muflihun.

Dengan APBD yang sedikit ini, Pemko Pekanbaru harus memprioritaskan program yang paling prioritas. Sementara, perumahan ini rutin terjadi banjir. "Ini adalah langkah awal dalam jangka pendek. Semoga ini bisa mengurangi beban masyarakat saat musim hujan. Kami tentu memohon bersabar kepada masyarakat karena anggaran kita sangat kecil," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan