News

Alhamdulillah, 4 Kecamatan di Pekanbaru Sudah Berstatus Zona Hijau Covid-19

SUARA PEKANBARU - Sebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung menurun. Rata-rata tambahan kasus positif harian dibawah 10 kasus. Mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru pun sudah berada di zona kuning atau tingkat resiko rendah.

Kondisi ini berdasarkan pemetaan yang dilakukan Satgas penanganan Covid-19 Pekanbaru hingga per 16 April 2022. Dari 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru, 11 kecamatan berada pada zona kuning.

"Sebaran kasus positif cenderung menurun. Kondisi ini membuat mayoritas wilayah berada pada zona kuning," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih, Senin (18/4).

Saat ini ada empat kecamatan lainnya yang berada pada zona hijau atau zona tidak terdampak. Empat kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Kulim, Rumbai Barat, Rumbai Timur, dan Sail. Dengan demikian membuat status Kota Pekanbaru berada di zona kuning.

Sementara berdasarkan pemetaan yang dilakukan per kelurahan, mayoritas kelurahan di Pekanbaru sudah berada di zona hijau. Dari total 83 kelurahan yang ada, sebanyak 66 kelurahan sudah berada pada zona hijau.

"Ada 17 kelurahan lagi berada pada zona kuning. Untuk kelurahan zona oranye dan merah nihil," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan