News

Kapan Asesmen Jabatan Kepala DLHK Pekanbaru Dilakukan?

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera membuka asesmen untuk mencari pejabat defenitif untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat. Lelang jabatan ini dilakukan pasca Hendra Afriadi dicopot dari jabatannya sebagai Kepala DLHK Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat ini menunjuk Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLHK Pekanbaru.

"Untuk mencari yang definitif (Kepala DLHK) nanti akan kami buka kembali. Asesmen untuk jabatan Kepala DLHK Pekanbaru," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (27/12).

Ia menuturkan, status Kepala DLHK definitif sangat penting karena OPD tersebut memang secara teknis harus dapat fokus dalam penanganan persoalan sampah di Kota Bertuah ini.

Apalagi penanganan permasalahan sampah menjadi salah satu program prioritas pemerintah kota. Untuk segera mewujudkan itu, dikatakan Indra, pihaknya akan melakukan persiapan terlebih dulu supaya asesmen dapat segera dilaksanakan.

"Ini mungkin segera ya, inikan baru kita putus, tentu kita akan konsolidasi dulu, kita persiapkan dulu pada saatnya tentu ada diumumkan," terang Indra Pomi.

Indra juga menyebut alasan mengapa Ingot Ahmad Hutasuhut ditunjuk menjadi Plt Kepala DLHK Pekanbaru menggantikan pejabat sebelumnya. Alasannya karena Ingot memang yang membawahi untuk DLHK Pekanbaru.

"Asisten II memang yang selama ini yang turut memantau penanganan sampah di Pekanbaru. Jadi pas kalau diganti beliau sementara ini," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan