News

Tunggu DPRD, Bapenda Pekanbaru Sudah Usulkan Perwako Stimulus PTSL

SUARA PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, berharap agar DPRD Pekanbaru segera melakukan pembahasan terkait regulasi pemerintah kota dalam memberikan stimulus pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengaku sudah mengusulkan ke DPRD Pekanbaru terkait Peraturan Walikota (Perwako) dalam pemberian stimulus tersebut. Ini merupakan support pemerintah daerah dalam program PTSL.

"Salah satunya adanya Perwako Pekanbaru, memberikan stimulus membebaskan BPHTB Rp250 juta ke bawah itu digratiskan," ujar pria yang akrab dipanggil Ami ini, Rabu (30/3).

Kemudian, BPHTB dari Rp250-500 juta mendapatkan diskon 50 persen. Sementara dari Rp500-1 Miliar dapat diskon 25 persen.

Lalu, ada kebijakan dari pemerintah kota memberikan diskon 50 persen bagi pendaftar pertama untuk peningkatan dari SKT/SKRG ke sertifikat.

"Kami dengan BPN sedang mengerjakan itu sekarang. Saat ini juga sedang dikerjakan di DPRD, harapan kita DPRD bisa segera membahas karena kita bukan menaikan pajak, malah menggratiskan, saya rasa ini ditunggu tunggu masyarakat," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan