News

Akhir Pekan Terakhir Tahun 2023, Riau Diprediksi Diguyur Hujan

 

SUARA PEKANBARU - Masyarakat Pekanbaru yang akan beraktivitas di luar rumah diminta untuk siap sedia jas hujan maupun payung. Sebab, Riau diprakirakan hujan seharian pada Sabtu (30/12/2023), termasuk malam minggu nanti.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Mia V mengatakan bahwa sejak pagi hari sudah berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Pekanbaru, Kampar, Kuantan Singingi, Kab. Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kab. Pelalawan, dan Siak.

Lalu, siang hingga sore  hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Kampar, Indragiri Hulu, Pekanbaru, dan Dumai.

Lalu, malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Indragiri hilir, dan Pekanbaru.

Selanjutnya, pada dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah, Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Pekanbaru.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, pada pagi, siang atau sore dan malam atau dini hari," imbaunya.

Sedangkan, untuk suhu udara antara 22.0 – 31.0 °C, dengan kelembapan Udara  60 – 99 %, angin Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah)," jelasnya.

Kemudian, untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera ada sebanyak 19 titik. Yakni, Bengkulu 4, Jambi 2, Lampung 3, Sumatera Barat 3, Sumatera Selatan 7 dan Riau nihil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan