News

Optimalisasi Penerimaan PAD Sektor Pajak, Bapenda Pekanbaru Gandeng Berbagai Pihak

 

SUARA PEKANBARU - Dalam mengoptimalkan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak, berbagai upaya dilakukan pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, diantaranya bekerjasama dengan perbankan maupun instansi lainnya.

Disampaikan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, pihaknya juga bekerjasama dengan Kejari Pekanbaru.

"Selain upaya yang kita lakukan lewat UPT Bapenda dengan membuka layanan dibeberapa titik pusat keramaian, kita juga bekerjasama dengan bank. Masyarakat yang ingin membayar pajak atau pengurusan lainnya, bisa lewat aplikasi yang sudah kita siapkan," ungkap Alek Kurniawan, Selasa (19/9).

Lebih jauh diungkapkannya, Bapenda juga bekerjasama dengan pihak Kejari Pekanbaru dalam menyelesaikan piutang pajak daerah, serta memulihkan pendapatan daerah Pemko Pekanbaru.

“Ini merupakan implementasi dari PKS kita bersama Kejari Pekanbaru tentang optimalisasi penerimaan PAD dari sektor pajak daerah” jelasnya.

Kajari Pekanbaru, lanjut Alek Kurniawan, memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum Lainnya dalam bidang pajak daerah, perdata dan tata usaha negara.

“Dukungan dari Kejari Pekanbaru luar biasa. Dari surat kuasa khusus yang telah diserahkan Bapenda, Kajari berhasil menagihkan piutang pajak daerah dan telah masuk ke kas daerah senilai hampir Rp3,5 miliar," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan