News

Pesan Gubri untuk Mubaligh di Riau Jelang Ramadan

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan kepada para ulama untuk dapat memberikan dakwah yang santun dan menyentuh khususnya kepada generasi muda Riau. Hal ini disampaikannya saat memberikan pembekalan kepada mubaligh Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) Kota Pekanbaru

"Kalau kita bisa memberikan dengan santun sekaligus dakwah yang bisa menyentuh ke jalan yang benar serta dapat meningkatkan keimanan. Diharapkan anak muda senang datang ke masjid," kata Gubri, di Aula IKMI, Jalan Todak gang udang putih Pekanbaru, Senin (28/3/2022).

Menurutnya, upaya menjaga generasi muda satu diantaranya, yaitu melalui dakwah yang disampaikan oleh para mubaligh di Riau yang dapat menyentuh serta dapat meningkatkan keimanan khususnya di kalangan generasi muda.

Karena, ungkapnya, persoalan yang berkenaan dengan generasi muda di Provinsi Riau masih perlu menjadi perhatian salah satu narkoba. Terutama di daerah pesisir di Provinsi Riau masih terjadinya peredaran narkoba.

Ia menerangkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah membuat peraturan gubernur terkait pendidikan antisipasi narkoba. Dijelaskannya, peraturan tersebut merupakan komitmen Pemprov Riau memberantas narkoba dan sejenisnya di Riau.

"Ini harus kita laksanakan, kalau kita ingin berkomitmen memberantas narkoba di Provinsi Riau," lanjutnya.

Gubri melanjutkan, bahwa akan dilakukan pembelajaran kepada anak tingkat SD, SMP, hingga SMA/SMK dan kepada pondok pesantren serta sekolah madrasah terhadap antisipasi narkoba.

"Untuk itu, kita harapkan juga para ulama kita dapat mensupport, artinya kita harus menyelamatkan generasi muda kita," harapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan