News

Trend Kasus Covid-19 di Pekanbaru Turun, Ini Kata Wawako

SUARA PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami penurunan. Ada tren penurunan kasus Covid-19 sejak awal Maret 2022.

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengajak masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Ia berharap Kota Pekanbaru bisa kembali menerapkan PPKM level 1.

Saat ini Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level 3. "Walaupun ada penurunan kasus, tapi tetap jaga prokes. Supaya kita baru turun ke PPKM level 1," paparnya, Selasa (22/3).

Apabila Kota Pekanbaru turun ke PPKM level 1 tentu ada sejumlah kelonggaran aktivitas bagi masyarakat. Syarat perjalanan pun kini tidak diwajibkan bagi masyarakat yang sudah dua kali vaksin.

Mereka tidak lagi wajib swab antigen atau swab PCR sebelum perjalanan ke kota lain. Ia berharap ketika memasuki bulan suci Ramadhan masyarakat lebih optimal menjalankan ibadah.

Politisi PKS ini juga mengajak masyarakat untuk ikhtiar atau berusaha bersama satgas mencegah penyebaran Covid-19. Ia menyebut bahwa dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengendalikan Covid-19.

"Mohon dukungan seluruh masyarakat, bersama kita bisa mengendalikan covid," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan