News

Alhamdulillah, 417 Atlet Pekanbaru Berprestasi Dapat Bonus

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru menyerahkan bonus kepada 417 atlet dan pelatih berprestasi di tiga event olahraga. Atlet tertinggi mendapat bonus adalah peraih medali emas tunggal di ajang Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara 2022 (2022 ASEAN Para Games) di Solo, Jawa Tengah.

"Kami memberikan bonus kepada atlet yang meraih juara dan pelatih yang bisa membawa atlet menjadi juara. Pemberian bonus atlet ini memang sedikit terlambat karena kondisi keuangan yang belum membaik," kata Pj Wali Kota Muflihun usai pemberian bonus atlet di rumah dinas, Selasa (21/3/ 2023) petang.

Bonus ini jangan dinilai dari nilainya. Hal terpenting adalah atlet dan pelatih bisa mengharumkan nama Pekanbaru.

Berbicara olahraga dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pekanbaru jarang meraih juara umum. Padahal, Pekanbaru adalah potret Provinsi Riau. Kalau berbicara jumlah, atlet Pekanbaru merupakan yang terbesar di Riau.

"Atlet kita juga banyak pindah ke kabupaten dan kota lainnya. Ini menjadi pembelajaran ke depan. Kita harus bisa memotivasi atlet memperjuangkan dan mengharumkan Kota Pekanbaru," tegas Muflihun.

Kesempatan berbeda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, pemberian bonus bagi atlet dan pelatih ini berdasarkan Peraturan Wali Kota Nomor 140 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan kepada Olahragawan dan Olahragawan Pelajar, Pelatih, dan Induk Organisasi Cabor Berprestasi. Dari tiga event olahraga, ada sekitar 417 atlet dan pelatih berprestasi yang diberikan bonus dengan total anggaran Rp2,8 miliar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan