News

Bangun Pekanbaru Nutrision Center, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kerjasama Dengan Diskominfo

Foto Bersama

SUARA PEKANBARU - Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Kabupaten Kampar, Senin (27/5/2018) sambangi Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru. Kedatangan rombongan akademisi, ini bertujuan menjalin kerjasama dalam penjaminan pelayanan gizi masyarakat Kota Pekanbaru.

"Tujuan kami di sini menjajaki kerjasama dengan OPD-OPD Pemko Pekanbaru, yang mana sebelumnya sudah MoU antara Wali Kota Pekanbaru dengan Rektor Universitas Tuanku Tambusai. OPD yang sudah kami tuju hari ini adalah Dinas Kesehatan," ungkap Kepala Bagian Kerjasama, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Emon didampingi Ketua Prodi Tekhnik Informatika, Dedi Gusman dan Dosen Ilmu Gizi, Besti.

Menurut Emon, dalam kerjasama, pihak universitas menawarkan pembuatan call center nutrisi.

"Rencananya dalam program kerjasama kami, kami menawarkan untuk pembangunan Pekanbaru Nutrision Center. Yang tujuannya untuk penjaminan pelayanan gizi masyarakat Kota Pekanbaru, kemudian penjaminan dari gizi produk makanan dan juga sebagai wadah bagi orang untuk berkonsultasi masalah gizi. Ada masalah gizi, Kota Pekanbaru punya call centernya di Pekanbaru Nutrision Center, kalau kita istilah namanya konseling. Ini yang coba kami tawarkan ke Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru," sambungnya.

Ditanya sejauh mana peran Diskominfotiksan menurut pihak universitas, dijawab Kepala Bagian Kerjasama.

"Saat ini teknologi juga harus mensupport segala kegiatan dalam sehari-hari, sehingga mau tidak mau kita juga harus mengikutsertakan dalam mensosialisasikan atau mendokumentasikan, sebagai penyambung dari pemerintah kepada masyarakat. Tadi bapak kepala dinas (Kominfo, red) dengan tegas menyampaikan, siap mensupport kerjasama Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dengan OPD-OPD yang ada di Kota Pekanbaru," tutupnya.

Diketahui, kedatangan rombongan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai disambut langsung Kadis Kominfotiksan, Firmansyah Eka Putra, Kabid Statistik dan Persandian, Dino Prima, dan Kasi Survei Akuisisi Data, Indra.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan