News

Portal Jembatan Leighton 1 Kembali Dipasang

SUARA PEKANBARU - Tidak butuh waktu lama, petugas dari Bina Marga ‎Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau‎ bergerap cepat untuk memasang kembali besi portal jembatan leigthon.

Ditengah cuaca yang dingin, Senin (7/3/2022) dini hari,  tim langsung menuju ke lokasi tempat portal berada.

Dengan menggunakan mobil bak terbuka dan peralatan pendukung,  petugas langsung memasang besi portal jembatan siak 1 tersebut.

Sebelumnya besi portal Jembatan Leigthon ini dicopot karena sudah keropos dan nyaris terjatuh.

Agar tidak memakan korban, malam itu juga petugas langsung melakukan pembongkaran.

Setelah dibongkar, petugas juga tidak butuh waktu lama untuk menggantinya dengan yang baru.

"Iya, sudah kita pasang kembali tadi malam, ‎kita ganti dengan besi portal yang baru," kata  Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR PKPP Riau Arif Setiawan, Senin (7/3/2022) pagi.

Dengan terpasangnya besi portal yang baru ini, kini warga tidak khawatir lagi tertimpa besi portal yang sebelumnya nyaris roboh.

Selain itu, dengan sudah terpasangnya kembali besi portal tersebut, kendaraan besar juga tidak bisa melintantas di jembatan yang menghubungkan kecamatan Senapelan dan Rumbai tersebut.

Sebelumnya, ‎sempat viral di media sosial, beri portal di jalan akses menuju ke Jembatan Leigthon yang tampak mulai keropos dah hampir terjatuh.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, ‎petugas dari ‎Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau langsung membongkar besi portal tersebut. Proses pembongkaran besi dilakukan tengah malam hingga dini hari, Minggu (6/3/2022).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan