News

Dosen Pendidikan Kimia UIN Suska Raih Gelar Doktor dengan Cumlaude

PEKANBARU - Salah satu dosen di program studi pendidikan Kima Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Univeristas Islam Negeri (UIN) Suska Riau raih gelar Doktor dengan predikat Cumlaude. Dosen dengan nama Miterianifa MPd tersebut meraih gelar tersebut dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam sidang tertutup dengan judul Pengembangan model pembelajaran problem based learning numbered head together (ProBLeNHeT) using Scaffolding untuk memberdayakan kemampuan berpikir kritis peserta didik SMA kelas XI MIPA pada materi koloid.

Dr Miterianifa SPd MPd menyelesaikan program doktor pada Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan disertasi yang mampu dipertahankan dihadapan dewan penguji. Yaitu penguji Dr Mardiyana MSi (Ketua Dewan Penguji), Prof Drs Sentot Budi Rahardjo PhD (Sekretaris), Dr H Mas’ud Zein MPd (Pakar Luar), Dr. Baskoro Adi Prayitno SPd MPd (Pakar Dalam), Prof Sulistyo Saputro MSi PhD (Promotor) yang juga meripakan Katua Prodi Pendidikan IPA UNS, Prof Dr Widha Sunarno MPd (Ko-Promotor I) dan Prof Dr Suciati MPd (Ko-Promotor II).

Putri dari Drs HM Hatta MAg dan Dra Hj Ida Hamidah MH ini menyelesaikan pendidikan doktor-nya selama 3 tahun 7 bulan. Wanita berusia 36 tahun yang memiliki seorang putra bernama Rafardhan Athalla Putra Arya berusia 9 tahun sebelumnya menempuh pendidikan strata satu di Pendidikan Kima Unri dan strata dua di Pendidikan IPA di Universitas Negeri Padang. Saat ini beliau masih tercatat menjadi dosen tetap non PNS di lingkungan Universitas Islam Negeri Suska Riau.

"Sungguh merupakan proses yang sangat mengharukan dan mengesankan bagi mereka atas pencapaian yang telah mereka lakukan walaupun banyaknya rintangan yang dihadapi, namun tidak menyurutkan langkah mereka untuk tetap berjuang. Perjuangan mereka bisa jadi “stimulus” bagi para dosen yang lainnya untuk tetap bersemangat untuk melanjutkan tahapan pendidikan selanjutnya (S3)," Ujar Dekan Tarbiyah dan Keguruan," harap Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Dr Kadar MAg.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan