News

Masyarakat Pekanbaru Didorong Lebih Gunakan Layanan Parkir Non-tunai

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran mendorong masyarakat agar memanfaatkan akses layanan pembayaran tarif jasa layanan parkir tepi jalan umum melalui pembayaran non tunai.

Karena saat ini di sejumlah titik di ruas jalan protokol telah menyediakan pembayaran non tunai. Masyarakat yang bakal membayar tarif parkir tepi jalan umum bisa mengakses nya melalui mesin Electronic Data Capture (EDC).

Mesin EDC ini telah dibekali kepada sejumlah juru parkir (Jukir) yang bertugas di beberapa titik ruas Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.

"Kami mengimbau masyarakat bisa mengakses layanan ini. Kita sudah punya andorid semuanya, bisa mendownload aplikasi yang mempunyai pembayaran non tunai," terang Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar, Selasa (9/11).

Ia mencontohkan, melalui smartphone masing-masing bisa mendownload aplikasi seperti gojek, gopay, link aja, dari mobile banking masing-masing dan bisa juga mengakses melalui ATM masing-masing.

Menurutnya, dibutuhkan dukungan masyarakat agar metode pembayaran parkir tepi jalan umum secara non tunai ini dapat terlaksana dengan baik.

"Untuk mendukung Kota Pekanbaru menjadi kota digitalisasi. Inilah tujuan kami menggunakan non tunai ini, supaya Pekanbaru menjadi kota yang lebih maju lagi," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan