News

Bertemu Masyarakat Payung Sekaki, Pj Wali Kota Ajak Bersinergi Bangun Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menghadiri acara "Donor Darah" di Kantor Camat Payung Sekaki, pada Kamis (7/7/2022). Tak lupa, Pj Wali Kota Pekanbaru tersebut, menyapa langsung masyarakat Kecamatan Payung Sekaki sekaligus bersilaturahmi. Dalam sambutanya, Pj Wali Kota Pekanbaru mengharap suport masyarakat dalam masa kerjanya yang hanya satu tahun dalam memimpin Kota Pekanbaru. "Kota Pekanbaru merupakan kota heterogen, jadi perlu kita bersatu untuk mencapai kota yang maju. Kita jadikan semangat kolaborasi untuk membangun bersama, tak ada lagi pandang ras, suku atau golongan tertentu," pesannya.

Dirinya juga menyampaikan butuh laporan serta suport dari masyarakat untuk menuntaskan persoalan sampah, banjir dan jalan rusak. "Kami akui ini tidak bisa tuntas dalam setahun masa pengabdian kami. Apalagi APBD minim. Jadi setidaknya dengan bantuan masyarakat kita dapat mengurangi dampak masalah sampah, banjir dan jalan berlubang," katanya.

Pj Wali Kota juga sempat mengunjungi beberapa bazar UMKM masyarakat Kecamatan Payung Sekaki yang berada di Halaman Kantor Camat. Dirinya mengintruksikan Camat dan Kurah terus memantau produk UMKM yang ada di Kecamatan Payung Sekaki. "Kalau ada yang potensial, Insya Allah kita bantu melalui Dinas Koperasi dan UMKM. Membangkitkan ekomomi masyarakat, perlu meningkatkan kualitas UMKM kita," sebutnya.

Ditempat yang sama, Dra Rahmaningsih selaku Camat Payung Sekaki siap mengindahkan intruksi dari Pj Wali Kota. Dirinya menjabarkan bahwa Kecamatan Payung Sekaki meruapakan daerah majemuk yang beragam suku, agama dan ras. "Dengan luas 44,9 km persegi dan jumlah penduduk 69 ribu jiwa, kami memiliki potensi Sumber Daya Manusia yang banyak.  Alhamdulillah, dengan kemajemukan yang kami punya, adalah modal untuk bersinergi membangun kota ini," katanya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan