News

Hari Ini Potensi Hujan Masih Terjadi, Tapi Tak Semua Daerah di Riau

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada malam hari ini, Jumat (15/3/2024), hingga dini hari.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, dan Rokan Hilir pada malam dan dini hari," imbau Forecaster BMKG Pekanbaru, Putri Santy.

Sedangkan, pada hari ini, udara terpantau kabur dan berawan dengan potensi hujan intensitas ringan yang tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai.

"Lalu pada siang hingga sore hari ini, cuaca cerah berawan tanpa potensi hujan," imbuhnya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 55 – 98 %, angin bertiup dari Barat Laut menuju Timur Laut  dengan kecepatan 10 – 30  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah)," ungkapnya.

Selanjutnya, untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera mencapai 37 titik. Yaitu terdeteksi di Provinsi Riau 22 titik, Sumatera Utara 7 titik, Kepri 4 titik, Jambi 2 titik, serta Lampung, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan masing-masing 1 titik.

"Adapun 21 titik hotspot di Riau terpantau di Kabupaten Kepulauan Meranti 10 titik, Dumai 6 titik, Siak dan Inhil masing-masing 2 titik, serta Pelalawan 1 titik," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan