News

Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Riau Melandai

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan provinsi Riau melaporkan, pada Senin (1/11), terdapat penambahan lima kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau.

Adapun rinciannya adalah, dari 1 orang dari Bengkalis, 2 orang dari Indragiri Hilir, 1 orang dari Pelalawan, dan 1 orang berasal dari Kota Pekanbaru. Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Riau, tercatat sebanyak 128.093 kasus.

“Alhamdulillah penurunan kasus postif COVID-19 di Provinsi Riau masih terus terjaga. Bahkan hari ini, terdapat lima kasus aktif positif COVID-19. Sebelumnya, pada hari Minggu 2 kasus positif. Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan. Kalau bisa sampai tidak ada kasis aktif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Dijelaskan Mimi, untuk pasien yang sembuh terdapat penambahan 17 pasien yang sembuh. Semakin menurunnya kasus positif, maka pasien yang sembuh juga semakin sedikit. Dan pasien yang sembuh ini sudah menjalani masa karantina, dan yang sudah selesai dirawat di Rumah Sakit.

“Pasien yang sembuh ini tentu pasien yang telah menjalani masa karantina, atau isolasi mandiri, termasuk yang dirawat. Dalam sebulan ini kasus menurun, dan pasien yang sembuh juga disesuaikan dengan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif seminggu lalu,” jelas Mimi.

“Untuk pasien yang meninggal juga tidak ada penambahan atau nihil. Total pasien yang meninggal 4.107 meninggal dunia akibat COVID-19. Dengan semakin menurunnya kasus COVID-19, masyarakat jangan terlalu euforia, karena kita tidak tau kapan terjadinya penularannya. Yang terpenting tetap waspada, prokes tetap dipertahankan, masker tetap dipakai, selalu mencuci tangan dan hindari kerumunan,” kata Mimi.

Sementara itu, untuk capaian vaksiansi bagi masyarakat Riau, Kota Pekanbaru masih tertinggi capaian vaksin untuk dosisi pertama mencapai 77,8 persen, dan disusul Kota Dumai 67,5 persen. Sedangkan Kabupaten lainnya vaksinasi masih berproses, dan masih ada daerah capaian vaksin dibawah 40 persen.

Capaian vaksinasi Kabupaten dibawah 40 persen diantaranya, Kabupaten Inhil 26,2 persen, Rohul 26,6 persen, Kampar 31,4 persen, Pelalawan 33,3 persen, Inhu 34,1 persen, Rohil 29,4 persen, Kuansing 28,3 persen. Sedangkan Meranti 41,0 persen.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan