News

Cegah Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Disinfektan Kelurahan Perhentian Marpoyan RW 03

SUARA PEKANBARU - Penyebaran Covid-19 yang semakin meluas belum kunjung reda hingga saat ini menimbulkan berbagai kekhawatiran. Sebagai upaya pencegahan Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh kawasan RW 03, RT 01-05 Kelurahan Perhentian Marpoyan, Rabu (21/07/2021).

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan ini adalah untuk mensterilkan kawasan RW 03. Dikarenakan banyak masyarakat yang terinfeksi Covid-19. Penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara pencegahan virus, namun masyarakat juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti tetap menjaga kesehatan, selalu menjaga kebersihan, sering-sering cuci tangan, dan masi banyak cara lainnya yang sudah dihimbaukan pemerintah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Penyemprotan dilakukan di pagi hingga siang hari. Sebanyak 50 liter cairan disinfektan disemprotkan secara merata kerumah masyarakat.

"Para masyarakat di RW 03 Kelurahan Perhentian Marpoyan merasa terbantu dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, diharapkan mampu mengurangi penyebaran Covid-19 yang ada di RW 03 sehingga angka penularannya berkurang," ujar Ketua RW 03.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di Kelurahan Perhentian Marpoyan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan