News

Kadiskes Klaim Vaksin Pelayanan Publik di Pekanbaru Hampir 100 Persen

SUARA PEKANBARU - Proses vaksinasi bagi kelompok Pelayanan Publik dan masyarakat Lanjut Usia (Lansia) masih berlangsung dilakukan oleh Satgas Covid-19 Pekanbaru, melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

Data yang dihimpun Diskes Kota Pekanbaru hingga saat ini jumlah pelayanan publik yang telah dilakukan vaksinasi mencapai 2.552 orang, dari total target penerima vaksin sebanyak 2.589 orang.

"Artinya proses vaksinasi kelompok pelayanan publik hampir rampung, atau yang sudah kita vaksin mencapai 98,57 persen dari target," ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Noer, Kamis (18/3)

 

Sementara, untuk vaksinasi bagi kelompok Lansia pihaknya telah melakukan vaksinasi sebanyak 4.403 orang, dari total target penerima vaksin mencapai 24.493 orang.

Jumlah ini baru mencapai sekitar 17,98 persen dari target vaksinasi bagi kelompok Lansia. Rendah nya capaian progres vaksinasi bagi kelompok Lansia, dikatakan M. Noer akibat adanya penundaan vaksinasi.

Karena penerima vaksin kelompok Lansia mengalami penundaan vaksin karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan jelang vaksin. Mereka sebagian besar memiliki komorbid atau penyakit penyerta seperti tensi tinggi dan kadar gula yang tidak normal.

"Kelompok Lansia ini merupakan prioritas penerima vaksin. Sebagian besar calon penerima vaksin merupakan Lansia. Hal ini guna menekan angka kematian," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan