News

Jelang Idul Adha, Tim Pemeriksa Hewan Kurban di Pekanbaru Segera Dibentuk

SUARA PEKANBARU - Guna melakukan pengawasan dalam penjualan hewan kurban jelang hari raya Idul Adha, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distakan) Kota Pekanbaru membentuk tim pemeriksa hewan kurban.

Tim ini nantinya bertugas untuk mengawasi penjualan hewan kurban yang bakal disembelih saat Idul Adha. Tim bakal rutin turun melakukan pemeriksaan ke kelompok peternak.

"Hari ini kita bentuk SK Tim Pemeriksaan Kesehatannya, tinggal menunggu tanda tangan Kepala Dinas," terang Kepala Bidang Distakan Kota Pekanbaru Herlandria, Rabu (30/6).

Saat ini, tim pemeriksa kesehatan hewan kurban tengah dibentuk untuk memastikan kelayakan hewan-hewan yang akan dikurbankan tersebut.

Menurutnya, hewan kurban bakal datang dan ramai di jual belikan dua minggu menjelang hari raya Idul Adha. Hewan ini didatangkan dari Kabupaten Kampar, Inhu, Kuansing, Pelalawan. Kemudian dari luar Provinsi seperti Sumatra Barat, Medan, Lampung dan Palembang.

"Tetapi ini, kawan-kawan sudah turun di wilayah kerjanya masing-masing untuk pemantauan," ujarnya.

Target hewan kurban yang terdiri dari sapi, kambing dan kerbau ini berdasarkan pertimbangan tahun 2020 lalu. Situasi pandemi Covid-19 tidak terlalu mempengaruhi daya beli warga Kota Pekanbaru untuk berkurban.

"Tahun lalu ada sekitar 9.000 kurban dari sapi, kambing dan lainnya," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan