News

Kampanye Prokes, Mahasiswa KKN UR Bagikan Starter Kit Covid19

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) Desa Talikumain berkeliling ke daerah Pasar Rabu Tambusai untuk membagikan starter kit Covid-19

SUARA PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) Desa Talikumain berkeliling ke daerah Pasar Rabu Tambusai, Rokan Hulu, untuk membagikan starter kit Covid-19 berupa masker, vitamin dan hand sanitizer secara suka rela kepada pedagang. Kegiatan dilakukan 28 Juli 2021 lalu.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga di sekitaran dan dibantu oleh Polsek Tambusai. Ketua KKN Omar Farrakhan mengatakan ada sekitar 300 masker dan handsanitizer yang disediakan oleh Mahasiswa Kukerta Desa Talikumain.

"Seiring waktu Covid-19 kian meresahkan masyarakat. Penyebaran yang sangat cepat, membuat masyarakat semakin panik dengan keadaan saat ini," ujar Omar.

Ia mengatakan selama ini upaya yang dilakukan pemerintah adalah tetap melakukan Work Form Home (WFH) bagi para pekerja dan daring bagi para mahasiswa atau siswa.

Masyarakat juga diimbau untuk tetap melakukan 5M, yakni Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan Dan Mengurangi mobilitas.

"Hal tersebut yang membuat kami mahasiswa Kukerta Desa Talikumain tergerak untuk melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini, dengan membagikan masker, vitamin dan handsanitizer," ujarnya.

Sasaran dari kegiatan ini ialah pedagang, terutama masyarakat Tambusai, yang tepatnya yang berada di daerah Pasar Rabu tersebut.

Dipilihnya lokasi tersebut, karena seringnya pelanggaran tentang protokol kesahatan yang telah disampaikan WHO. Setidaknya, ada sedikit warga yang melanggar protokol kesehatan di daerah tersebut, yakni lupa melakukan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer setelah selesai bertransaksi.*

"Alhamdulillah kegiatan pembagian masker, vitamin dan hand sanitizer ini disambut baik oleh warga setempat bahkan di bantu oleh Polsek setempat," sebutnya.

"Kita berharap penyebaran virus Covid-19 bisa segera berakhir," imbuhnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan