News

Walikota Pekanbaru Minta Seluruh RW Kembali Aktifkan Poskamling 1x24 Jam

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H.  Firdaus, S.T., M.T, meminta seluruh Rukun Warga (RW) untuk mengaktifkan kembali pos keamanan keliling (kamling) 1x24 jam harus kontrol guna membatasi pergerakan warga selama Pemberlakuan Pembatasa Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

"Jadi pada PPKM tahap empat ini, struktur yang sebelumnya hanya sampai tingkat kelurahan, ini kita buat poskonya sampai ke tingkat RW dengan memfungsikan sistem keamanan lingkungan yang satu kali 24 jam harus lapor, sekarang 1x24 jam harus kontrol," ucapnya, Jumat (13/8).

Melalui pos kamling, sebut walikota, nantinya ketua RW dan RT di bawah pengawasan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan mengawasi pergerakan warga di lingkungan masing-masing. Dengan demikian, warga yang keluar rumah hanya untuk urusan penting dan esensial.

"Itu fungsi siskamling yang kita minta dihidupkan pak RW. Tujuannnya mengontrol warganya mana yang keluar rumah, keluar lingkungan, itu hanya untuk urusan esensial. Bagi yang tidak, disarankan oleh pak RW dan pak RT agar di rumah saja," ucapnya.

Dengan demikian, lanjut walikota, upaya pemerintah kota untuk menekan sebaran wabah covid dengan cara mengontrol pergerakan warga melalui penyekatan jalan-jalan protokol bisa lebih efektif.

"Untuk itu, kita himbau kepada saudara-saudara kita, terutama di jam sibuk, pagi, siang dan petang, kalau ndak berkepentingan usahlah keluar. Cukuplah yang esensial saja yang bergerak, sehingga tidak membuat kemacetan di jalan-jalan alternatif," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan