News

3 Pengunjung Kafe di Pekanbaru Reaktif Covid-19

SUARA PEKANBARU - Sebanyak tiga pengunjung kafe diketahui reaktif Covid-19 setelah melakukan tes swab antigen. Mereka terjaring dalam razia yang digelar Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, Sabtu (24/7) malam.

Mereka terjaring dari sejumlah kafe yang masih nekat melayani makan ditempat dari batas waktu yang ditentukan saat PPKM. Tim gabungan dari Satpol PP, Polri, TNI, Dishub, dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru langsung melakukan tes swab antigen kepada mereka yang terjaring.

Ada puluhan pengunjung yang terjaring. Tiga pengunjung yang reaktif langsung dibawa petugas ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani untuk dilakukan isolasi.

"Kita langsung isolasi ketiganya di RSD Madani," ujar Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang melalui Kabid Ops Yendri Doni, Minggu (25/7).

Selain pengunjung kafe tim juga melakukan tindakan terhadap beberapa kafe yang kedapatan melanggar ketentuan operasional saat PPKM. Pemilik kafe dijatuhkan sanksi administratif berupa denda Rp500 ribu.

Razia yang berlangsung hingga Ahad dinihari ini, menyasar beberapa lokasi tempat keramaian. Tim juga melakukan pengawasan secara mobile di Jalan Ahmad Yani, Juanda, Jendral Sudirman, Tuanku Tambusai, Patimura, Lumba-lumba, dan Ronggo Warsito.

Ia menegaskan, kegiatan razia ini tindak lanjut dari instruksi Mendagri No 17 Tahun 2021, intruksi Gubernur Riau Nomor 122/IND/HK/2021 tentang perpanjangan PPKM mikro dan edaran Walikota Pekanbaru nomor 13/SE/SATGAS/2021.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan