News

DPP Pekanbaru Klaim Segera Semenisasi Jalan Lingkungan TPS Pasar Cik Puan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan menganggarkan pembuatan jalan lingkungan di TPS Pasar Cik Puan. Anggaran akan diajukan dalam APBD Perubahan 2023.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan ini telah melawati masa pengundian dan segala macam proses. Kini, para pedagang Pasar Cik Puan telah menempati TPS yang baru dibangun.

Sekitar 75 persen pedagang Pasar Cik Puan sudah beraktivitas di kios baru. Pedagang lain butuh waktu menyiapkan tempat berdagang TPS baru itu.

"Sedangkan akses jalan lingkungan TPS akan kami usulkan dalam APBD Perubahan," ucap Ami, sapaan akrabnya, Kamis (20/7/2023).

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah selesai membangun kios pedagang Pasar Cik Puan usai peristiwa kebakaran Februari lalu. Namun, pedagang enggan masuk karena aliran listrik belum ada.

"Permasalahan awal di kios ini hanya soal aliran listrik sejak dua bulan terakhir. Setelah meteran listrik dipasang, pedagang sudah bisa menepati kios baru," ujar Ami.

Selain itu, akses jalan di dalam Pasar Cik Puan juga menjadi perhatian. Kondisi jalan akses masuk ke dalam pasar masih rusak dan berlumpur.

Ada rencana, Disperindag akan menambah anggaran untuk perbaikan akses jalan ini. Disperindag sudah berkomunikasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Kami akan melakukan semenisasi. Sehingga, pedagang dan pengunjung lebih nyaman berada di pasar tersebut," jelas Ami.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan