News

Kasus Covid-19 di Pekanbaru Melonjak, Ini Pesan Sekdako

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, mengimbau masyarakat untuk ikuti protokol kesehatan secara ketat. Ia
menyebut bahwa sesuai instruksi Wali Kota Pekanbaru masyarakat harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Jamil berharap dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat kasus bisa menurun.

"Jangan lupa memakai masker dan mencuci tangan, kalau keduanya kita lakukan. InsyaAllah penyebaran covid di Kota Pekanbaru tidak akan bertambah. Intinya disiplin ketat mengikuti protokol kesehatan," ujarnya
Rabu (2/2).

Jamil mengaku sejak awal satgas penanganan Covid-19 sudah menyiapkan ruang isolasi dan isolasi terpusat. Ia menyebut ruang isolasi disiagakan guna mengantisipasi lonjakan kasus.


Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami lonjakan. Jumlah kasus Covid-19 pun meningkat di Kota Pekanbaru pada awal bulan ini.

Jamil menyebut bahwa peningkatan kasus di Kota Pekanbaru karena munculnya klaster rumah tangga. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan perjalanan ke luar kota.

"Rata-rata dari klaster rumah tangga, tetapi intinya, bagaimana pun harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan," terangnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan