News

Ratusan Imigran di Pekanbaru Telah Disuntik Vaksin

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah memberikan pelayanan suntik vaksin kepada 450 imigran atau pengungsi luar negeri yang kini menempati sejumlah lokasi penampungan.

"Yang 450 orang ini sudah kita lakukan vaksinasi baik vaksin dosis tahap satu maupun tahap dua," ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Rabu (14/7).

Secara keseluruhan, sebut dia, jumlah pengungsi luar negeri di Pekanbaru yang berasal dari berbagai negara mencapai 910 orang.

"Itu termasuk anak-anak. Anak-anak sekitar 300-san. Jadi kalau dikurang anak-anak, ada sekitar 600-san usia dewasa dan yang telah divaksin 450 orang," urainya.

Untuk imigran usia dewasa yang belum divaksin, lanjut Zulfahmi, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) dan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) atau Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi perwakilan Riau.

"Karena ada beberapa kendala kenapa mereka belum divaksin, seperti masalah kesehatan, tensi naik dan ada juga yang tidak mau (divaksin)," ungkapnya.

"Bagi yang tidak mau ini, kita minta IOM atau HWCL memberikan edukasi agar mereka bersedia divaksin," ulas pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP Pekanbaru ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan