News

Pandemi, Angka Pengangguran Diprediksi Meningkat

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Tingkat pengangguran terbuka di Kota Pekanbaru diprediksi mengalami peningkatan pada tahun 2021. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru memprediksi ada kenaikan tingkat pengangguran hingga mencapai 10 persen.

Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun 2020 lalu. Saat itu tingkat pengangguran terbuka di Kota Pekanbaru hanya berkisar diangka 8,56 persen.

"Ada kemungkinan tingkat pengangguran terbuka tahun ini naik. Kita memprediksi mencapai sepuluh persen," ujar Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Rabu (28/4/2021). 

Pada tahun 2018 tingkat pengangguran terbuka mencapai 8,11 persen. Lalu tahun 2019 tingkat pengangguran sempat menurun jadi 7,74 persen.

Jamal menilai, tingkat pengangguran terbuka mengalami peningkatan seiring pandemi covid-19 yang masih melanda. Pengangguran bertambah karena masih ada gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di perushaaan yang terdampak covid-19.

"Ada juga yang menganggur setelah habis kontrak kerjanya. Perusahaan tidak lagi memperpanjang kontrak kerja dari karyawan yang habis kontrak," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan