News

Akomodir Usulan Musrenbang, Distankan Pekanbaru Gelar Forum OPD

SUARA PEKANBARU - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru menggelar Kegiatan Forum OPD, Rabu (10/3). Diskusi ini berlangsung di Ruangan Multimedia MPP Pekanbaru.

Para hadirin dalam forum OPD tersebut menandatangani Berita Acara Kesepakatan Hasil Forum Perangkat Daerah Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru. Mereka, yakni perwakilan OPD dan DPRD Kota Pekanbaru.

Kepala Distankan Kota Pekanbaru, Syahmanar S Umar membuka langsung kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa forum OPD ini untuk mengakomodir usulan-usulan pembangunan pertanian yang berasal dari Musrenbang kecamatan (e-Musrenbang) dan anggota dewan (e-pokir).

"Jadi forum ini untuk mengakomodir usulan dari Musrenbang dan pokok pikiran dewan," ujarnya.

Ada 37 jenis usulan dari 13 orang anggota dewan yang masuk ke Distankan. Lalu ada juga 39 usulan dari Musrenbang kecamatan yaitu Kecamatan Marpoyan Damai, Rumbai Timur dan Kulim.

Bappeda Kota Pekanbaru melalui Kabid Perekonomian, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan, Ernest Umar menyampaikan bahwa perencanaan yang ada di dinas harus selaras dengan dokumen perencanaan yang ada di masing-masing perangkat daerah.

Kabid Anggaran BPKAD, Yasir mengatakan bahwa dokumen perencanaan yang dimaksud meliputi RENSTRA dan RENJA perangkat daerah yang digunakan sebagai acuan dalam penyusunan dokumen anggaran daerah seperti KUA, PPAS, rancangan APBD sampai menjadi APBD.

"Hal ini juga terkait dengan penerapan Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 di tiap-tiap perangkat daerah yang ada di Pemerintahan Kota Pekanbaru," ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru. Mereka, yakni Tarmizi Muhammad dan Rois.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan