News

Sabar! Belajar Tatap Muka Sekolah Swasta di Pekanbaru Masih Tunggu Persetujuan

SUARA PEKANBARU - Pelaksanaan belajar tatap muka di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta, hingga kini masih menunggu persetujuan dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

"Swasta sudah kita ajukan, sekarang tinggal menunggu SK (surat keputusan) dari Satgas Covid," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kamis (11/2).

Saat ini sebut dia, belajar tatap muka terbatas sebagai penguatan dari belajar dalam jaringan (daring) masih diprioritaskan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bagi 87 SD dan 36 SMP negeri khususnya kelas VI dan kelas IX.

"Itupun belum semua sekolah yang kita buka, baru 50 persen dan seluruhnya merupakan sekolah di zona kuning. Kita terus evaluasi, kalau 14 hari ke depan tetap berjalan lancar, baru kita buka yang 50 persen lagi," ungkapnya.

Selain dilakukan evaluasi, terang Ismardi, pelaksanaan belajar tatap muka juga akan mengacu pada pemetaan zona wabah Virus Corona yang dilakukan oleh Satgas Covid-19.

"Nantikan ada lagi pemetaan dari satgas. Kalau ada yang berstatus dari zona kuning ke oranye, maka sekolah kita hentikan. Begitu sebaliknya, kalau oranye ke kuning, kita beri kesempatan sekolah," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan