News

BPBD Pantau Perkembangan Semburan Gas di Ponpes Al Ihsan Tenayan 24 Jam

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru memantau perkembangan semburan gas di kawasan Pondok Pesantren Al Ihsan Boarding School, Jalan 70, Kecamatan Tenayan Raya. Pendirian posko sudah dilakukan sejak Jumat (5/2/2021).

"Kami memantau semburan gas itu selama 24 jam. Posko dan tenda sudah didirikan sejak Jumat lalu," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan LogistiK BPBD Pekanbaru Bambang Rifai, Senin (8/2/2021). 

Ia mengatakan para santri dan gurunya sudah dievakuasi ke daerah Kubang, Kecamatan Siak Hulu (pusat Ponpes Al Ihsan). Bantuan sembako telah disalurkan BPBD untuk para santri pada 6 Februari lalu. 

"Bantuan sembako kami antar ke pengurus Ponpes Al Ihsan di lokasi semburan gas," ungkap Bambang. 

Di pos pemantauan juga ada beberapa institusi, termasuk PT. Kalila (perusahaan yang mengelola gas di Riau) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Pihak PT Kalila dan SKK Migas memantau semburan gas bercampur lumpur itu setiap satu jam. Tim ahli sudah turun di lokasi. 

"Koordinator tim ini adalah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau Indra Agus Lukman," sebut Bambang.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan