News

Percepatan Vaksinasi, Pelayanan Penyuntikan Libatkan 31 Rumah Sakit dan 21 Puskesmas

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Satgas Covid-19 melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes). Satgas melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 secara massal. Penyuntikan ini dipusatkan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, Ahad (7/2/2021).

Penerima vaksin merupakan nakes yang bertugas di fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta. Percepatan dilakukan seiring proses vaksinasi yang dilakukan Satgas Covid-19 baru berlangsung terhadap 6.900 nakes. 

"Tenaga kesehatan di Riau mencapai 38 ribu lebih. Dari 38 ribu lebih, sekitar 37 persen nakes ada di Pekanbaru. Sementara yang sudah divaksin 6.900 nakes," ujar Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, usai meninjau vaksinasi massal. 

Maka diperlukan percepatan proses vaksinasi ini. Walikota menyebut, Satgas memberikan pelayanan vaksin di beberapa rumah sakit dan puskesmas. 

Pelayanan vaksin ini, dikatakan Firdaus tersedia di 31 rumah sakit dan 21 puskesmas yang ada di Pekanbaru. Untuk sentral vaksinasi berada di RSD Madani Pekanbaru.  Ia berharap agar vaksinasi tahap awal bagi nakes ini dapat segera tuntas pada bulan Februari ini.

"Pelayanan vaksin kita juga libatkan beberapa rumah sakit dan puskesmas di Pekanbaru untuk percepatan," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan